Recent Posts

Bincang-Bincang Dengan Kandidat OSIMA Putri

Tuesday, May 29, 2018

Di ruang guru, Miykyal Syafia Syahla H sempat ditanya oleh salah satu guru (profil disembunyikan, red.) tentang beberapa tantangan yang sering dihadapi oleh seorang pengurus OSIMA. Salah satunya adalah masalah dengan teman dekat, manakala sahabat sendiri yang harus dijatuhi sanksi pelanggaran. Kandidat nomor 01 ini manganggap perlunya sharing dan terus melakukan pendekatan dengan santri yang bermasalah. Terlebih sahabat dekat, justru harus terus didekati lagi, bukan dijauhi.
            Terkait program lanjutan, Amanda Aktaviani S masih merasa perlu adanya peningkatan dari program-program yang pernah dicanangkan. Siswa X IPS ini akan lebih fokus ke depannya terkait Shalat Jamaah dan Kebahasaan.
            Kandidat nomor 02 ini sempat ditanya tentang bakat dan minat santri yang belum terwadahi. Dirinya mengaku siap untuk memberikan wadah khusus berbentuk kmunitas kecil-kecilan bagi mereka yang bakatnya belum mendapatkan media di MM.
Kandidat terakhir yang berangkat dari kelas X IPA 1 bernama Syahra Azhar Kamila. Dirinya mengakui bahwa setiap organisasi pasti memiliki tantangan dan problem. Salah satunya adalah mana kala yang melakukan pelanggaran pengurus OSIMA sendiri. Kandidat nomor 03 ini menganggap perlu adanya sanksi tambahan bagi mereka yang telah dilantik dan menjabat pengurus guna menambah kesabaran.

Syahla mencanangkan program yang havefun, salah satunya adalah fokus pada busana muslimah. Selaku kandidat pemimpin OSIMA Putri, ia akan menekankan maslah hijab dan menutup aurat. Seperti halnya pakaian yang sesuai dengan peraturan pesantren dan agama. Mulai dari anjuran, teguran, dan pastinya pemberian teladan. (Zawaya Halim)
Berita Terkait:

No comments:

Post a Comment